Penyebab Muncul Flek di Wajah Selain Faktor Hormonal


Memiliki wajah yang bersih memang tidak mudah pasalnya berbagai gangguan baik dari dalam maupun dari luar. Bisa menimbulkan efek flek pada kulit, dan parahnya bisa terjadi pada wajah yang tentunya sangat mengganggu. Flek ini bisa berwarna kehitaman atau kemerahan, kemunculannya sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mengetahui penyebabnya akan memudahkan siapa saja yang bermasalah dengan flek untuk mengurangi atau menghilangkannya.

Menarik: Kenali Penyebab Wajah Bopeng Agar Terhindar Masalah Ini

Apa saja penyebab munculnya flek di wajah?

Penyebab yang berbeda akan memerlukan cara penyembuhan yang berbeda pula, adapun penyebab tersebut meliputi point berikut:
  1. Paparan sinar UV dari matahari yang berlebihan dan tidak menggunakan protektor seperti sunblock wajah.
  2. Memiliki jerawat yang muncul dalam jumlah banyak sehingga setelah kering akan berubah menjadi flek di kulit wajah.
  3. Menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit sehingga menyebabkan iritasi kemudian berubah menjadi flek di wajah.
  4. Munculnya flek juga bisa disebabkan konsumsi obat-obatan yang mempengaruhi kondisi hormon di tubuh, semisal obat kontrasepsi.
Mengenal penyebab dari munculnya flek baik merah maupun hitam di wajah akan memudahkan mengetahui cara mengatasinya. Semisal karena salah memilih kosmetik maka bisa mengganti kosmetik jenis atau brand lain. Kalaupun terpapar matahari dan merusak pigmentasi kulit ada baiknya memberikan perlindungan sebelum terjun ke lapangan. Atasi persoalan flek yang mengganggu penampilan dengan cara alami sehingga lebih aman.

Related Post